Genjot Promosi, Desa Harus Punya Website

Banyak program inovasi dan potensi desa selama ini tak terekspos. Padahal itu penting diketahui publik.

Namun karena keterbatasan wadah untuk menyebarkan informasi, maka inovasi dan potensi desa tak diketahui banyak orang.

Untuk itulah pentingnya wadah informasi yang dikelola desa. Selain bentuk transparansi, juga bisa dipakai untuk promosi potensi desa. Seperti produk BUMDES, dan potensi wisata.

Melihat hal itu, untuk membantu pemerintah desa (Pemdes) dalam menyiapkan sistem informasi desa, maka CV Alfajril Multimedia siap memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan desa.

CV yang memang konsen di bidang jasa website ini siap menjadi mitra dan sekaligus melatih pengelola informasi desa.

Direktur CV Alfajril Multimedia, Sudirman Saputra, mengatakan, pihaknya mendukung penyebarluasan informasi desa melalui website desa.

“Penyediaan website ini sudah diatur dalam UU Desa tentang penyebarluasan informasi. Juga disebutkan dalam permendes 2016 tentang prioritas dana desa, salah satunya adalah pembuatan website,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah desa sebagai pihak ketiga untuk membuat website desa yang sebagai sumber penyebarluasan informasi desa.

“Selain pembuatan website, kami juga memberikan pelatihan untuk penulisan berita dan pengisian website desa secara gratis. Jadi ini bonus kami untuk membimbing sampai mahir,” tandasnya.

Penyediaan informasi ini juga bagian dari mendukung program inovasi desa terus digenjot, dengan harapan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Salah satu inovasi desa adalah bagaimana menyiapkan sistem informasi desa yang bisa diakses seluruh masyarakat, kapan pun dan dimana saja. Salah satu sistem informasi desa yang disebutkan dalam UU desa adalah website. (Sumber : https://tekape.co/genjot-promosi-desa-harus-punya-website/ )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas
Open chat
Butuh Bantuan?
Haii ^^
Ada yang dapat kami bantu?